Friday 13 April 2012

Info Menarik 10 Hewan-hewan Terkuat



Info Menarik 10 Hewan-hewan TerkuatTernyata di alam ini ada fakta menarik seputar hewan-hewannya diantaranya, ada hewan yang sangat kuat dan bahkan dapat mengangkat beban lebih berat dari tubuhnya sendiri, berikut 10 hewan-hewan terkuat:

Beruang Grizzly
Beruang Grizzly merupakan hewan pegunungan yang paling kuat. Beruang ini mampu mengangkat beban 0.8 kali berat tubuhnya. Jadi apabila berat tubuhnya 600 kg dia mampu mengangkat benda yang memiliki berat sekitar 480 kg.


Kerang
Hewan ini mampu membawa benda yang beratnya 2 kali berat tubuhnya. Cangkangnya sangat berat dibandingkan dengan tubuhnya yang relatif kecil.



Anaconda
Ular besar ini mampu melilit dan menelan hewan lain yang memiliki ukuran sama dengan dengan dirinya hingga mati. Berat Anaconda sendiri mampu mencapai 250 kg.

Kerbau Jantan
Dia mampu mendorong dan mengangkut benda yang memiliki berat 1.5 kali berat tubuhnya di atas permukaan tanah yang sangat kasar. Berat tubuhnya sekitar 600 kg dan dia mampu membawa beban hingga 1 ton!

Harimau
Harimau dapat membawa benda yang beratnya 2 kali berat tubuhnya sambil meloncati pagar setinggi 3 meter. Jika berat tubuhnya adalah 300 kg maka dia dapat membawa benda yang beratnya 600 kg.
 


Elang
Burung Elang merupakan burung yang paling kuat. Burung Elang mampu membawa beban seberat 4 kali berat tubuhnya sambil terbang.



Gorilla
Teman kita yang satu ini mampu memindahkan sesuatu yang 10 kali beratnya daripada berat tubuhnya. Apabila kita asumsikan berat gorilla adalah 250 kg, maka dia dapat memindahkan benda yang beratnya 2.5 ton! Hal ini berarti kekuatannya hampir sama dengan 30 orang laki-laki dewasa.

Semut Pemotong Daun
Semut ini mampu mengangkat daun yang beratnya 50 kali berat tubuhnya. Bayangkan hal ini sama saja dengan manusia yang mampu mengangkat sebuah truk!


Gajah
Gajah merupakan hewan mamalia yang paling kuat. Berat tubuhnya sekitar 6 ton, dan dia dapat membawa beban sekitar 10 ton. Alhasil, kekuatan seekor gajah hampir sama dengan kekuatan 130 orang laki-laki dewasa.

Kumbang Badak
Kumbang badak tidak hanya serangga terkuat, namun juga hewan terkuat di dunia apabila dibandingkan dengan berta tubuhnya. Kumbang Badak mampu memindahkan sesuatu yang beratnya 850 kali berta tubuhnya.



Info Menarik 10 Hewan-hewan TerkuatSungguh hebat bukan, hewan-hewan ciptaan Tuhan ini. Kita sebagai manusia sudah selayaknyalah untuk menjaga keletasian alam dan hewan-hewan, agar supaya dapat dinikmati oleh anak cucu kita di masa mendatang.
Selain itu, ada juga info menarik mengenai hewan endemik  asal indonesia, yaitu KOMODO.
Comments