Friday 10 August 2012

Cara-Cara Menghilangkan Jerawat di Wajah

Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami 
Ada banyak cara menghilangkan jerawat yang tentnya banyak beredar di internet, masalah ataupun dari sumber lainnya, namun kali ini goceng blog mencoba memberikan yang special buat sobat yaitu menggunakan daun pepaya dan lobak:

1) Ambilah 2-3 helai daun pepaya yang sudah tua dan kemudian dijemur Selanjutnya daun pepaya tersebut dilumatkan dan diberi air secukupnya, kemudian diperas guna diambil sarinya. Dan oleskan sari daun pepaya tersebut pada jerawat. 

2) Cucilah lobak secukupnya, kemudian lobak tersebut diparut dan diambil airnya. Tambahkan sedikit cuka apel dan aduk hingga rata. Selanjutnya oleskan pada jerawat. Setelah kering, bersihkan wajah dengan air yang bersih. Lakukan secara rutin hingga jerawat sobat hilang. 
Cara Ampuh Mengobati Jerawat dengan Obat-obatan Anti Jerawat
Cara kedua ini ditulis berdasarkan pengalaman penulis sendiri. Dahulu penulis termasuk orang jerawatan, namun jerawat tersebut berangsur-angsur hilang sampai pada akhirnya hilang sama sekali dari kulit wajah sampai sekarang setelah menggunakan cara berikut: 
§  Usahakan kulit tetap bersih dengan menggunakan pembersih wajah dari ekstrak buah mentimun
§  Hindari larangan-larangan yang tertera pada tips diatas
§  Gunakan obat jerawat La Tulipe Acne Series pada malam hari sebelum tidur.
§  Lakukan secara rutin dan tetap menjaga kulit wajah dari larangan-larangan diatas sampai jerawat benar benar hilang.
Cara Merawat Wajah Berjerawat
Untuk menghindari agar jerawat tidak bertambah banyak, penderita jerawat harus benar-benar komitmen melaksanakan tips merawat wajah berjerawat berikut ini:
§  Jangan terlalu sering menyentuh atau memegang bagian jerawat karena tangan adalah bagian tubuh yang penuh dengan bakteri. Sering menyentuh jerawat dapat mengakibatkan jerawat tumbuh subur. Walau berat, cobalah menghindari hasrat untuk menyentuh wajah.
§  Jangan memecah jerawat, apalagi keadaan jerawat masih baru tumbuh, karena hal ini dapat menyebabkan peradangan kulit dan menyebabkan noda hitam bekas jerawat.
§  Usahakan untuk selalau menjaga agar kulit wajah selalu bersih dari kotoran, baik pagi, sore, dan malam hari yang cocok dengan kondisi kulit.
§  Hindari pemakaian bahan perias wajah atau kosmetik sebelum tidur.

Comments