Thursday 22 November 2012

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat - Bekas jerawat susah hilang? kami punya solusi cara menghilangkan bekas jerawatJerawat merupakan musuh utama wajah kita karena jerawat bukan hanya mengganggu saat dia hadir, tetapi saat ia hilang pun masih meninggalkan bekas di wajah. Nah bekas-bekas berwarna hitam dari jerawat cukup mengganngu penampilan kita sobat. Rasa percaya diri menjadi berkurang sehingga konsentrasi dalam melakukan aktivitas pun menjadi berkurang. Apalagi bagi anda yang memiliki aktivitas bertemu dengan banyak orang. Untuk sobat-sobat semua berikut ada 10 tips alami yang bisa anda lakukan sendiri di rumah (alias nggak mahal) untuk cara menghilangkan bekas jerawat di wajah:

1.      Menggunakan ubi kayu
Cara Menghilangkan Bekas Jerawat - Kupas kulit ubi tersbut. Buang kulitnya. Bersihkan. Parutkan. Perah untuk dapatkan airnya. Sapukan air perahan pada muka anda yang ada bekas jerawat. Lakukan setiap hari selama seminggu.
2.      Bubuk cendana
Bubuk cendana mempunyai kemampuan untuk menutupi pori-pari kulit. Oleskan bubuk cendana (bisa juga dicampur dengan air mawar) sebelum tidur dan bilas dengan air di pagi hari.
3.      Es batu
Usap-usap es batu pada wajah selama 15 menit. Es batu barguna untuk mengencangka pori-pori kulit yang membesar akibat jerawat.
4.      Kulit kayu manis
Cara menghilangkan bekas jerawat yang ke tiga yaitu tumbuk beberapa batang kulit kayu manis dan jadikan serbuk. Campurkan dengan sedikit air. Sapukan pada bekas jerawat. Lakukan selama seminggu.  Selain itu bisa juga dicampur dengan madu
5.      Bawang merah
Ternyata rempah-rempah satu ini juga amat manjur dipakai untuk menghilangkan jerawat serta mudah didapatkan. Ambil bawang merah secukupnya, parut hingga lumat dan oleskan ke area tempat bekas jerawat.
6.      Daun sirih
Ambil 10 helai daun sireh muda, Bersihkan dan tumbuk lumat. Muka hendaklah dibersihkan dengan air suam dan sapukan sireh pada muka terutama di bagian bekas jerawat. Biarkan kira-kira setengah jam atau hingga kering. Cuci muka bersih-bersih dan lap kering. Lakukan 3 kali seminggu.
7.      Ampas teh
Selesai membuat segelas teh, usahakan ampas teh tersebut jangan dibuang. Karena bekas ampas teh juga bisa digunakan untuk menghilangkan jerawat. Tempelkan ampas teh tersebut ke bagian bekas jerawat.
8.      Kulit bagian dalam tomat dan timun
Gosok-gosokkan kulit bagian dalam timun atau tomat selama 15 menit dan bials dengan air bersih. Timun selain menghilangkan bekas jerawat juga dapat menghilangkan komedo
9.      Kulit pisang
Sebelum mandi, usapkanlah kulit pisang klutuk (batu) yang sudah matang pada kulit wajah. Biarkan sekitar 10 menit, seolah-olah anda sedang dimasker. Setelah itu bilas dengan air teh basi,
10.  Minyak Zaitun
Cara menghilangkan bekas jerawat yang terakhir yaitu menggunakan minyak zaitun. Khasiat minyak zaitun sangat banyak, salah satunya berkhasiat menghilangkan bekas jerawat. Pakai secara teratur supaya manjur, karena selain bisa menghilangkan bekas jerawat juga bisa mengempeskan bengkak bekas jerawat. 

Silahkan mencoba tips cara menghilangkan bekas jerawat diatas. Dan terus berusaha supaya bekas jerawat kamu cepat hilang.
Comments