Saturday 5 January 2013

Cara Supaya Blog Terdaftar di Google


Cara Supaya Blog Terdaftar di GoogleGoogle merupakan search engine yang paling popular saat ini, sehingga bagi seorang blogger pemula seperti saya atau sahabat yang baru membuat blog, mendaftarkan blognya ke search engine adalah hal yang selalu terlupakan.
Cara Supaya Blog Terdaftar di Google
Kita berpikir setelah sebuah blog sudah tercipta maka selesai sudah sampai disitu tetapi itu salah dan kita berpikir setelah kita membuat blog dan blog kita sudah otomatis terdaftar di Google, padahal kenyatannya tidak, sebuah blog harus didaftarkan terlebih dahulu ke mesin pencari seperti Google dan Yahoo.

Buat blogger yang baru terjun di dunia blogging ketidak tahuan itu wajar saja karena itu sebagai proses pembelajaran dalam membuat blog. Dan disini garda-pengetahuan.blogspot.com akan berbagi pengalaman bagaimana Cara agar blog terdaftar di google, bagaimana caranya baca sampai bawah ya

CARA SUPAYA BLOG TERDAFTAR DI GOOGLE
Masuk ke alamat http://www.google.com/addurl/. Setelah terbuka halaman terbaru isikan URL blog sahabat dikotak yang sudah disediakan kemudian ketik dua kata captcha yang disediakan lanjut klik kirim permintaan.

Sampai disini proses pendaftaran sudah selesai dan untuk mendapatkan hasilnya sahabat tunggu dalam beberapa hari, namun pengalaman penulis proses ini saja tidak cukup, karena akan memakan waktu yang sanagat lama. Si mbah google akan lama menerima proses pendaftarannya dan inilah yang penulis lakukan selanjutnya.

Membuat link dengan blog yang sudah terindext di google, yaitu blog yang ada di rengking pertama pencarian google. Untuk mendapatkan link dari blog tersebut sahabat cukup masuk saj ke blog tersebut lalu tinggalkan comment diblog tersebut apa saja. Sekedar tips dari penulis carilah blog yang isinya bersesuaian dengan blog sahabat karena hal ini akan mempercepat proses pendaftaran ke mbah Gooogle.

Selanjutnya membuat sitemap. Bagi seorang pemula mungkin msih bingung bagaimana caranya membuat sitemap. Nah jika sahabat belum bisa membuat sitemap biarkan saja langkah yang terakhir karena dua langkah diatas sudah cukup untuk sekedar mendaftar ke Google.

Sekian tips blogging mengenai Cara Supaya Blog Terdaftar di Google
Comments