Rumus Bangun Datar Layang – Layang

azhar al

Rumus Bangun Datar Layang – Layang – Bangun datar layang – layang memiliki bentuk tentu saja seperti layang – layang yang biasa ddimainkan ketika kecil dulu, tapi jangan salah menerka, karena bangan datar Belah ketupat memiliki bentuk yang sama dengan bangun layang-layang ini. Berikut ini rumus matematika layang-layang yaitu rumus luas dan rumus keliling yang umum berlaku :

Rumus Luas Layang – Layang

L = 1/2 x d1 x d2

Rumus Keliling bangun Layang-layang

K = 2.S1 + 2.S2

Keterangan :

L = Luas layang-layang

K = Keliling layang-layang

d1 = Diagonal 1

d2 = Diagonal 2

S1 = Sisi layang-layang 1

S2 = Sisi layang-layang 2

Perhatikan contoh gambar layang-layang berikut.

Rumus Layang layang

Gambar Layang-layang

Coba perhatikan gambar di atas, yang disebut sebagai sisi layang-layang itu adalah s1 dan s2. s1 dan s2 sama2 mempunyai pasangan dengan panjang yang sama. Yang disebut diagonalnya yaitu d1 dan d2, perhatikan gambar : d1 adalah diagonal vertikal dan d2 adalah diagonal horizontal. Nah untuk mengeuji pemahaman kita mengenai Rumus Bangun Datar Layang – Layangu silahkan jawab pertanyaan berikut ini mengenai bangun layang-layang

Jawablah Contoh Soal Layang-layang di bawah !

  1. Diketahui panjang diagonal suatu layang-layang d1 dan d2 adalah 4cm dan 6cm, hitunglah luas layang-layang yang dimaksud ?
  2. Dari soal nomor 1, hitunglah panjang sisi layang-layang secara keseluruhan jika panjang salah satu sisi adalah 3 cm ?

Semoga bisa dijawab yah soal tersebut diatas, gunakan Rumus Bangun Datar Layang – Layang yang tersebut diatas. good luck yah rumus matematika itu