Friday 11 October 2013

Cara Mudah Mengatasi dan Mengobati Komedo

Cara Mudah Mengatasi dan Mengobati Komedo – Remaja, adalah kaum yang paling rentan terkena penyakit komedo, tahu kan komedo itu apa.? Komedo adalah penyakit yang timbul karena bakteri. Bakteri ini ada dan menjadi komedo bukantanpa sebab. Ada beberapa sebab yang membuat bakteri ini memilih wajah anda sebagai tempat istirahatnya. yang paling utama adalah bakteri suka dengan orang atau remaja yang kurang menjaga kebersihannya. Dalam hal ini adalah keringat bercampur debu. Dan komedo ini tentunya akan menghilangkan aura kecantikan dan kharisma kita. Nah, garda pengetahuan punya tips Cara Mudah Mengatasi dan Mengobati Komedo disimak yah.

Cara Mudah Mengatasi dan Mengobati Komedo

- Menghilangkan komedo dengan masker sayuran: Cobalah dengan menggunakan 1 buah seledri, 1/4 apel, dicampur dengan jus lemon. Kemudian gosok dan pijat lembut wajah dengan scrub sayur tersebut, lalu kemudian dibilas.

- Mengobati Komedo dengan Air panas + garam : Dengan menggunakan air panas ditambah garam satu sendok makan. Tunggu hingga 10 menit. Uap air garam membantu untuk membuka pori-pori, melebarkan pembuluh kapiler darah di bawah kulit dan akan meningkatkan sirkulasi darah ke kulit.

Cara Mudah Mengatasi dan Mengobati Komedo
- Selalulah untuk menjaga Kebersihan wajah karena Kebersihan adalah kunci utama agar wajah kita bebas komedo. Karena komedo biasanya akan muncul pada kulit wajah yang berminyak.

- Cara Mengatasi Komedo dengan hidup Sehat dan Cukup Gizi - Hidup sehat dapat mengurangi jumplah komedo di wajah. Makan makanan yang bergizi dan istirahat yang cukup, dapat membantu mengurangi komedo. Karena Pada saat kondisi tubuh menurun, kuman-kuman mudah masuk ke dalam tubuh.

- Mengobati Komedo menggunakan Lidah buaya - Lidah buaya ternyata bisa juga untuk menghilangkan komedo. caranya Patahkan batang lidah buaya kemudian oleskan lendirnya ke wajah yang berkomedo.

- Menggunakan Es batu - Selain menyegarkan ketika suhu panas, ES batujuga bisa kita gunakan untuk menghilangkan komedo. caranya cukup Usapkan es batu di sekitar area berkomedo kira-kira 10 menit. Cara Mudah Mengatasi dan Mengobati Komedo

- Menggunakan Kulit jeruk - kulit jeruk bisa juga kita coba untuk menghilangkankomedo, caranya Kulit jeruk kita beri sedikit air, kemudian diamkan di wajah yang ada komedonya, biarkan sampai satu malam.

- Menggunakan Air putih - Air putih adalah obat yang sangat mudah kita dapatkan. air putih akan melancarkan saluran pencernaan dan akan membuatwajah semakin halus dan bersih.

- Menggunakan Putih telur - Telur ternyata juga ampuh untuk kita gunakan menghilangkan komedo, caranya: Campurkan sebutir putih telur kemudian tambahkan 1 sendok teh madu. Oleskan pada wajah dan biarkanmengering. Sebaiknya cara ini dilakukan ketika mau tidur. jangan lupa kemudian bersihkan wajah dengan air hangat.

Silahkan deh dicoba Cara Mudah Mengatasi dan Mengobati Komedo diatas, semoga cepat hilang yah komedonya.

Comments