Wednesday 20 November 2013

Rumus Mencari Tinggi Tabung

Rumus Mencari Tinggi Tabung – Bagaimana untuk mencari tinggi tabung, kita tahu bahwa rumus-rumus yang kita ketahui untuk tabung hanyalah rumus mencari volume tabung nah, bagaimana jika kita mendapati soal-soal yang berhubungan dengan tabung namun yang disuruh cari atau yang ditanyakan dari soal matematika tersebut adalah tinggi dari tabung dan bukan volume tabung. Nah sebenanrnya ini adalah persoalan matematika sederhana untuk mengubah persaman yang telah ada ke persamaan baru untu mencari nilai sebuah konstanta. Berikut cara mencari tinggi tabung, sebelumnya perhatikan dulu gambar tabung di bawah ini supaya kita lebih memahaminya:

Rumus Mencari Tinggi Tabung

Rumus Mencari Tinggi Tabung:

Kita pahami bersama bahwa rumus mencari volume tabung adalah:

clip_image002Nah, apabila kita memahami pelajaran kalkulus 1 (kita pelajari di semester 1 saat kuliah) karena ini hanyalah persoalan matematika maka kita bisa mencari tinggi tabung dengan rumus

clip_image002[20]Dimana :
t adalah tinggi tabung (m)
phi adalah 22/7 atau 3,14
V adalah volume tabung (kubik)
dan r adalah jari jari lingkaran pada tabung.

Bagaimana, sangat mudah bukan Rumus Mencari Tinggi Tabung nah jika ada yang belum dipahami atau masih abu-abu silahkan tinggalkan komentar kamu di bawah ini, bisa menggunakan komentar facebook kok. Selamat belajar!

Comments