Wednesday 1 January 2014

Cara Untuk Mengganti Template Blog Blogspot Di Blogger

Cara Untuk Mengganti Template Blog Blogspot Di Blogger – Blog yang dibuat di blogger.com saya rasa menjadi salah satu tempat membuat blog yang banyak di gemari oleh para blogger-blogger masa kini, tak terkecuali saya, semua blog saya berdomainkan blogspot. Dalam dunia ngeblog blogging kita akan menemukan salah satu istilah atau sebutan yaitu template blog. Para blogger senior saya rasa sudah pasti paham dengan yang namanya template namun bagi para pemula dalam blog saya rasa belum terlalu paham dengan template. Nah template itu semacam tampilan atau tema yang digunakan di blog kita seperti template blog saya ini:

Ketika pertama kali membuat blog di blogger.com kita akan diberikan template standar yang ada didalamya namun kita bisa mengganti template kita ini sesuai keinginan kita nah cara menggantinya inilah yang akan saya bahas pada tulisan ini.
Cara Mengganti Template Blog

Cara Untuk Mengganti Template Blog Blogspot Di Blogger

1. Pertama kamu login ke dalam akun blogger
2. Lalu pilih menu TEMPLATE dari menu blog kamu
Cara Mengganti Password Blog di blogspot
3. Silahkan kemudian kamu ;klik tombol CADANGKAN/PULIHKAN Pada kanan atas layar
4. Maka akan tampil jendela pop up disitu, klik tombol UNDUH TEMPLATE LENGKAP untuk menyimpan template kamu saat ini sebagai antisipasi jika terjadi kesalahan.
5. Nah apabila pengunduhan sudah selesai, dibawah tulisan "Unggah template dari file di hard drive Anda."
Klik tombol PILIH FILE, dan cari file .xml yang sudah anda download tadi di komputer anda.
6. Jika sudah silahkan kamu klik UNGGAH
7. Tunggu beberapa saat sampai semua file selesai terkirim.
8. Jika terjadi kesalahan, anda hanya perlu memasang kembali template lama yang tadi anda download. Cukup ulangi langkah 5-7 untuk file .xml asli dari blog anda.

Cara Ganti Template Blog Baru yang lain

1. Buka file .xml hasil download template tadi, Caranya klik kanan OPEN WITH >> Notepad atau MS.WORD
2. Copy semua kode tersebut dengan menekan CTRL + A lalu CTRL + C
3. Loginlah ke blogger.com
4. Pilih menu TEMPLATE yang ada disitu
Cara Mengganti Password Blog di blogspot
5. Klik tombol EDIT HTML
6. Letakkan kursor atau pointer pada kotak edit html terbaru lalu tekan CTRL + A untuk memblok semua kode kemudian tekan CTRL + V untuk mem-paste kode .xml yang di copy tadi pada langkah nomor 2
7. Klik pratinjau, kalau sudah benar menurut kamu, simpan perubahan

Nah, tunggu apalagi mulailah mengganti template kamu, kamu bisa menggunakan template yang banyak di share di internet, yang memiliki kualitas yang baik dan sangat responsive untuk digunakan. Sekian yah Cara  Mengganti Template Blog Blogspot Di Blogger silahkan kamu komentar apabila ada yang tidak kamu ketahui.

Comments