Wednesday 29 January 2014

Olahraga-olahraga Sederhana yang dapat Menyehatkan Tubuh Kita

Olahraga-olahraga Sederhana yang dapat Menyehatkan Tubuh Kita – Kesibukan pekerjaan yang selalu kita lakukan membuat kita akan sangat sulit menjaga kesehatan diri dan kesehatan tubuh kita, saya saja sebagai mahasiswa yang di kampus dari pagi hari sampai sore hari selalu sulit untuk mendapatkan waktu berolahraga untuk menjaga kesehatan, ketika sudah sampai di kos maka yang saya lakukan biasanya hanyalah online atau mengerjakan tugas. Begitu juga dengan orang-orang dewasa yang lainnya pasti aktivitasnya juga sibuk sehingga agak sulit untuk mendapatkan waktu berolahraga. Namun masalah ini bisa kita atasi dengan cara melakukan olahraga sederhana yang sangat mudah kita lakukan disela-sela aktivitas yang padat. Mau tau seperti apa cara-cara olahraga sederhana tersebut, berikut ini caranya mudah kok:

Olahraga-olahraga Sederhana yang dapat Menyehatkan Tubuh:

1. Olahraga Berjalan Kaki

Berjalan kaki memang sangat mudah kita lakukan, namun terkadang orang malas melakukannya karena merasa gengsi, padahal manfaat sangat bagus loh. Saya mendapatkan nasehat ini dari dosen kalkulus saya di kampus, beliau serig berjalan kaki pada saat akan ke kampus pada jarak yang dekat hingga medium, namun untuk jarak yang sangat jauh beliau biasa naik mobil angkot. Saya pun mulai mencoba untuk menirukannya, bisa saat pulang dari juliah, ataupun saat pergi kuliah dan kerja biasakan mulai dari jarak pendek hingga jauh.

Olahraga menyehatkan dengan berjalan kaki

2. Olahraga Push Up

Melakukan push up lebih mudah daripada berjalan kaki, karena push up tidak membutuhkan media dan jarak yang jauh, kita bisa melakukan push up di dalam ruangan.

3. Sit Up

Sit up juga hampir sama dengan olahraga push up, olahraga ini sangat bermanfaat buat tubuh. Oleh karena tu sempatkanlah untuk melakukan sit up, memang awalnya terasa agak sulit dan menyusahkan jadi lakukan dari tahap sederhana, bisa sampai 1 kali saja untuk awal-awal yang penting bisa terbiasa, karena lama kelamaan akan bertambah banyak seiring dengan kebasaan.

4. Berlari

Berlari jauh lebih kompleks dari pada berjalan, olahraga berlari ini bisa kita lakukan pada pagi hari pada saat hari minggu ataupun hari libur, agar lebih menyenangkan kita bisa berlari bersama teman-teman, ajak teman-teman untuk lari-lari pagi bisa ke pantai atau ke tempat-tempat lain yang menurut kamu menyenangkan.

5. Senam

Senam diiringi dengan musik yang menyenangkan dapat membuat olahraga senam kita dapat menjadi lebih menarik dan menyenangkan, di kampus saya para dosen dan staff sering melakukan senam pagai setiap hari jumat diirngi musik yang cocok dan pemandu olahraga senam.

6. Bersepeda

Bersepeda bisa kita lakukan pada saat pergi kuliah, ataupun pergi kerja. Meskipun terkadang orang-orang lebih suka mengnedarai kendaraan bermotor untuk sampai ke tempat kerja, padahal bersepeda itu lebih menyehatkan.

Nah, itulah tadi sebanyak 5 macam olahraga yang sangat sederhana bisa kita lakukan untuk menyehatkan tubuh dan tetap menjaga kesehatan kita. Silahkan deh mencobanya dan teruslah menjaga kesehatan tubuh guna mencegah sakit pada tubuh, karena mencegah itu tentu saja lebih baik daripada mengobatinya.

Comments