Saturday 1 February 2014

Cara Cara Asyik Mengisi Waktu saat Sendirian

Cara Cara Asyik Mengisi Waktu saat Sendirian – Hampir semua orang pernah merasakan yang namanya waktu luang sendirian, biasanya pada saat menunggu seseorang atau menunggu sesuatu, yang biasanya orang lakukan ketika begini adalah bermain-main dengan smartphone ataupun dengan handphone mereka, sbenarnya ini merupakan salah satu cara yang cukup mudah dan menyenangkan namun kurang efektif bagi saya karena dapat membuat kita kurang bermanfaat, kalau saya punya tips nih cara mengisi waktu luang dengan cara yang baik efektif dan tentu sangat mengasyikkan, mau tahu caranya ayo lanjut baca dibawah ini

Cara – Cara Mengisi waktu kosong dengan mengasyikkan

1. Kita bebas melakukan apa saja
Misalkan ketika kita sedang berada dirumah sendirian maka kita bebas melakukan hal apa saja, pasti mengasyikkan dibandingkan ketika kita tidak sendiri di dalam rumah, tepi tentu saja yang kita lakukan adalah hal yang baik-baik dan tentu saja bersifat positif jangan yang bersifat negatif. kalau bisa melakukan hal – hal yang berhubungan dengan hobi kita seperti menyanyi dengan keras sambil menyalakan musik dengan volume yang keras sehingga kita akan merasa senang dan tidak terbebani.

2. Coba amati orang di sekitar kamu
Ini bisa kita lakukan saat kita ada waktu kosong saat menunggu sesorang atau menunggu apapun itu, biasanya jika kita menunggu di tempat yang ramai di mall ataupun di jalan-jalan akan ada orang-orang yang baerlalu lalang, nah kita bisa melihat aktivitas mereka, yah bisa dibilang kerjaan kita kepoin orang. Tapi tahu nggak kalau ini juga mengasyikkan loh, tapi jangan terlalu serius melihat mereka jangan sampai kamu dikira penjahat.

Cara Cara Asyik Mengisi Waktu saat Sendirian

3. Berkarya
Hobi kamu apa, menulis, menggambar, menyanyi atau apapun itu bisa kamu kembangkan saat waktu luang, yang suka menyanyi bisa membuat lagu sendiri, sambil dinyanyikan. Yang suka menulis seperti saya blogger bisa menulis tentang apapaun itu bisa puisi, cerpen atau menulis di blog pasti menyenangkan.

4. Merenung
Merenung, mengingat kisah – kisah kita yang telah lalu, mengingat kesalahan kita yang lalu, mengingat kenangan bahagia kita saay dulu masih sekolah bersama teman-teman, sahabat dan guru, bisa menjadi pilihan meskipun terkadang sakit ketika akan melihat jauh kebelakan tapi percayalah merenung membuat kita bisa menjadi lebih baik tergantung bagaimana kita menyikapinya.

Cara cara mengisi waktu saat kosong dan sendirian tadi bisa coba kamu praktekkan pada saat sedang sendirian, cara ini versi saya sendiri dan berdasarkan pengalaman. hehe

Comments