Monday 19 November 2012

Cara Mengganti Template Blog


Cara Mengganti Template Blog - Beberapa blogger munkin belum tahu cara mengganti template blog. Cara mengganti template blog walaupun terbilang sepele, tapi terkadang jika kita sedang ingin sekali itu bisa menjadi sulit seperti halnya merubah template blogger anda. Karena sekarang blogger telah berganti tampilan baik itu di halaman Home atau Member Areanya. Beberapa Fitur dan menu-menunya masih tetap. Berdasarkan pengalaman saya sendiri ketika itu saya ingin mengganti template blog saya tapi mengalami kebingungan ketika ingin menggantinya hal itu dikarenakan perubahan tampilan yang dilakukan blogger karena memang sudah lama saya tidak pernah melakukan perubahan pada template blog saya.he..he..he..
Bagi Blogger pemula mungkin ini sangat membantu dan saya rasa tidak ada salahnya saya membuat artikel cara mengganti template blog ini.

Baiklah sobat blogger langsung saja saya jelasakan bagaimana 
cara mengganti template blog:

1. Pertama-tama anda login terlebih dahulu ke akun blogger anda. Atau ketikkan sajablogger.com, kemudian klik salah satu blog yang ingin anda ganti templatenya.

2. Pilih menu Template yang ada di sebelah kiri kolom member area.

3. Lalu pilih Cadangkan/Pulihkan yang ada di pojok kanan atas.

4. Kemudian Backup terlebih dahulu template lama anda, hal ini semata-mata hanya untuk keamanan saja. Lalu klik tombol Choose File/Browse.



5. Kemudian pilih template yang anda ingin Upload/Unggah.



7. Klik tombol Upload/Unggah.
8. Selesai.

Sekarang template blog anda sudah berubah. Bagaimana, mudah bukan c
ara mengganti template blog?

Bagi sobat Blogger yang ingin mencari template-template yang SEO Friendly bisa mencari di
- www.zoomtemplate.com
- www.litethemes.com

Itulah cara mengganti template blog dari Garda Pengetahuan.
Comments