Saturday 12 January 2013

Cara Menjaga Tubuh Agar Tetap Sehat


Cara Menjaga Tubuh Agar Tetap SehatMenjaga tubuh tetap sehat sangatlah penting, terutama pada cuaca tidak menentu seperti ini, oleh karena itu akan kami berikan tips dan trik cara menjaga tubuh tetap sehat:
Cara Menjaga Tubuh Agar Tetap Sehat

1.  Penuhi asupan vitamin C dengan mengkonsumsi sayur dan buah
Menjaga tubuh tetap sehat yaitu dengan mengkonsumsi jus buah dan sayur bisa menambah asupan vitamin yang masuk kedalam tubuh kita apalagi buah-buahan dan sayuran yang banyak mengandung vitamin C, karena dengan mengkonsumsi vitamin C daya tahan tubuh kita terhadap penyakit menjadi lebih kebal sehingga kita tidak mudah sakit
Sayur dan buah kaya akan zat zat fitokimia yang membantu pemulihan tubuh setelah sakit. Vitamin, mineral, dan serat yang terkandung di dalam sayur dan buah berperan dalam proses metabolisme karbohidrat, protein, dan lemak. Vitamin dan mineral ini juga berperan pentung dalam proses pemeliharaan dan penggantian sel sel tubuh.
Kandungan betakaroten pada sayur dan buah merupakan zat antioksidan untuk menangkal radikal bebas untuk mencegah kanker dan menjaga kesehatan jantung.
Vitamin C yang terdapat banyak pada buah, selain membantu penyerapan zat besi sayur dan buah juga baik untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

2.  Berolah raga secara teratur untuk melancarkan peredaran darah dan pertumbuhan sel-sel tubuh
Banyak gerak bukan berarti Anda dapat absen berolah raga. Jadilah anggota tetap sebuah pusat kebugaran dekat kantor. Aturlah waktu setidaknya 1-2 kali seminggu untuk berolah raga.
3. Istirahat yang cukup
Tubuh kita bukanlah mesin. Bagian tubuh yang selalu aktif berkontraksi saat beraktivitas yaitu otot juga akan mengalami kelelahan yang bisa menyebabkan kram dan daya tahan tubuh menurun.

4. Jagalah kebersihan lingkungan anda
Cara Menjaga Tubuh Agar Tetap Sehat  - Menjaga kebersihan lingkungan adalah hal utama yang juga harus diperhatikan karena penyakit akan bermula dan lingkungan yang kotor dan tidak nyaman.

5. Minum air putih yang cukup
Air adalah zat penetral dalam tubuh. Usahakan setiap pagi untuk mengkonsumsi air hangat. Air hangat diepercaya dapat merangsang pertumbuhan sel yang merupakan bagian pertahanan tubuh anda selain mencegah anda dari dehidrasi. Minumlah minum air putih, paling tidak 8 gelas sehari.

6.  Mengelola stres dengan baik
Jika mampu mengelola stress dengan tepat maka akan terhindar dari dampat negatif stress contohnya, susah tidur, berkurangnya nafsu makan, dan lain-lain.

Sekian tips cara menjaga tubuh agar tetap sehat dari kami, semoga dapat bermanfaat yah.
Comments