Manfaat Berjalan Kaki


Manfaat Berjalan KakiManfaat berjalan kaki ternyata sangat banyak, namun masih banyak orang yang tidak menyadarinya. Berikut akan kami berikan manfaat berjalan kaki seperti yang dikutip dari majah Times India, manfaatnya antara lain:
Manfaat Berjalan Kaki
Manfaat-manfaat Berjalan Kaki:
·  Dengan memakai kecepatan yang teratur, ternyata jalan kaki dapat memperbaiki kekuatan otot dan stamina. Anda juga lebih tahan lama untuk dapat melakukan aktivitas fisik lainnya.
·  Ternyata jalan kaki juga dapat menyehatkan sistem kardiovaskular. Misalnya menormalkan tekanan darah, meningkatkan sirkulasi darah, hingga menyehatkan jantung.
·   Berjalan kaki juga menjadi cara efektif dalam memperkuat tulang. Dengan jalan kaki 30 menit per hari, dapat meningkatkan kepadatan tulang dan memperlama pengeroposan tulang pada kaki, tulang belakang, dan pinggul.
·  Secara mental, anda juga terlihat lebih sehat. Ambillah waktu untuk berjalan pada waktu atau tempat dengan udara segar demi memperoleh rasa rileks yang tinggi pada pikiran Anda. Stres yang dirasakan akan hilang dan juga semangat akan kembali lagi.
·    Jalan kaki minimal 150 menit per minggu dapat mencegah diabetes. Demikian menurut sebuah studi.
·     Berjalan lebih aman dibanding dengan berlari. Pasalnya, berjalan lebih bisa menjaga kebaikan lutut dan sendiri dari cedera.
·       Selain kanker payudara, jalan kaki juga menurunkan risiko kanker usus besar.


Ternyata banyak sekali bukan manfaat berjalan kaki, jadi biasakanlah berjalan kaki untuk semakin menyehatkan tubuh kita.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel